PENGARUH DISKON DAN FLASH SALE ONLINE SHOP TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE

(STUDI KASUS PADA MAHASISWA MANAJEMEN UPGRIS)

Authors

  • Rahmad Amin Huda, Putri Rahmawati, Rauly Sijabat Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Discount, false sale, interest in buying

Abstract

This research was conducted based on the researcher's desire to find out the effect of discounts and flash sales in online shops on UPGRIS management students' buying interest. This type of research is a quantitative method and uses a saturated sample sampling method of 29 students. The results obtained from the T test show that variable X1 has a positive effect on variable Y while Variable by discounts and flash sales while the other 67% is influenced by other variables.

References

Darwipat, D., & Syam, A. (2020). Pengaruh Program Flash Sale terhadap Perilaku Impulsive Buying Konsumen Marketplace.

Ekonomi, F., Unisma, B., Jannah, M., Wahono, B., & Khalikussabir, ). (n.d.). e-Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN Pengaruh Diskon Flash Sale, Rating Dan Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. www.indotelko.com

Kapriani, K., & Ibrahim, I. (2022). Analisis Pengaruh Diskon dan Gratis Ongkos Kirim terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Layanan Jasa Grab Food pada Masa Pandemi. SEIKO : Journal of Management & Business, 5(2), 2022–2395. https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i2.2050

Kusnawan, A., Silaswara, D., Sefung, A. T., Budhi, U., & Tangernag, D. (2019). Pengaruh Diskon pada Aplikasi e-Wallet terhadap Pertumbuhan Minat Pembelian Impulsif Konsumen Milenial di Wilayah Tangerang. In Jurnal Sains Manajemen (Vol. 5). www.cermati.com

Lestari, S., Prastyatini, Y., & Ramadhanti, S. (2023). PENGARUH DISKON FLASH SALE DAN BIAYA ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MODERASI. In Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi ) Universitas Pendidikan Ganesha (Vol. 14, Issue 04).

Nasir, Moh., & Harti. (n.d.). PENGARUH E-SERVICE QUALITYDAN DISKON TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS ONLINE DI WEBSITE Zalora.co.id DI SURABAYA.

Oktavia Nurul Kumala, F., & Fageh, A. (2022). Pengaruh Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. 6(1). http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica

Putra Pratama, A., & Yoedtadi, M. G. (2021). Minat Beli Pengguna Aplikasi Shopee (Vol. 5, Issue 1).

Putri, V. A., Arifin, R., & Rahman, F. (2023). Pengaruh Viral Marketing, Online Customer Review, dan Flash Sale Terhadap Minat Beli Pada E-commerce Shopee(Studi Kasus Mahasiswa di Kota Malang). 13.

Resta, A., Akhmad, K. A., & Gunaningrat, R. (2023). Pengaruh Program Voucher Diskon dan Program Gratis Ongkos Kirim terhadap Minat Beli Ulang pada Aplikasi Shopee Food. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(1), 759–771. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i1.4878

Sijabat, R. (2024). Analisis Data dengan SPSS untuk Manajemen. Penerbit NEM.

Setyagustina, K., Joni, M., Kholik, A., & Dwi Suhitasari, W. (2022a). PENGARUH POTONGAN HARGA (DISKON), GRATIS ONGKIR DAN SISTEM COD TERHADAP MINAT BERBELANJA ONLINE DI APLIKASI SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. JURNAL ECONOMINA, 1(3).

Setyagustina, K., Joni, M., Kholik, A., & Dwi Suhitasari, W. (2022b). PENGARUH POTONGAN HARGA (DISKON), GRATIS ONGKIR DAN SISTEM COD TERHADAP MINAT BERBELANJA ONLINE DI APLIKASI SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. JURNAL ECONOMINA, 1(3).

Widjaya, E., Srikandi, P., & Yulianto, K. E. (n.d.). PENGARUH DISKON TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study pada konsumen yang membeli produk diskon di Matahari Department Store Pasar Besar Malang).

Downloads

Published

2024-06-27

Issue

Section

Articles